Jumat, 04 Mei 2012

Kata Pengantar P H I


KATA PENGANTAR


Dengan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan segala rahmat dan hidayahnya, maka buku Pengantar Hukum Indonesia dapat diselesaikan dengan baik.
Pengantar Hukum Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah PHI  merupakan materi kuliah wajib nasional dengan jumlah 4 SKS untuk mahasiswa  Fakultas Hukum di Indonesia. Oleh karena PHI sebagai materi kuliah dasar keahlian hukum bagi mahasiswa fakultas hukum, maka harus dipelajari lebih dahulu sebelum mahasiswa yang bersangkutan  menempuh atau   mempelajari materi kuliah keahlian hukum.
Buku ini disusun berdasarkan kurikulum Fakultas Hukum di Indonesia yang diharuskan  oleh Konsorsium Ilmu Hukum dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Indonesia, serta sudah disesuaikan dengan perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku   pasca reformasi tahun 1998.
Materi Pengantar Hukum Indonesia ini  telah  disampaikan penulis kepada mahasiswa selama 25 (dua puluh lima) tahun, yang berfungsi sebagai  pengantar bagi mahasiswa fakultas hukum untuk mengenal dan mempelajari dasar-dasar hukum yang berlaku di Indonesia.
Kami menyadari bahwa isi buku  ini masih sangat sedehana dan    jauh dari sempurna, oleh karena itu kepada para pembaca kami harapkan kritik dan sarannya guna  kesempurnaan buku ini.
Semoga buku  ini bermanfaat bagi kita semua .

Malang, 22 Maret 2009


                                                                                                                                  Penulis.

2 komentar:

  1. pak tolong masukan lagi materi materi tentang hukumnya

    BalasHapus
  2. BAB II ,kayanya dikit bagt y pak ?

    BalasHapus